Berkas Lengkap, Kasus Senjata Ilegal Kivlan Zen Dilimpahkan ke Kejati DKI Jakarta

  • Whatsapp
Kivlan Zen seusai menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu di Polda Metro Jaya.

INDOPOLITIKA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengkonfirmasi berkas perkara tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen telah dinyatakan lengkap pada tahap pertama atau P21.

Selanjutnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya segera mengirimkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.”Betul, kasus kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Kivlan Zen sudah lengkap ya,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga:

Adapun berkas perkara Kivlan pada tahap pertama diserahkan Jumat, 5 Juni 2019. Berkas itu dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Karena telah dinyatakan lengkap, penyidik sudah bisa mengirimkan tersangka dan barang bukti. Meski demikian, Argo belum dapat memastikan kapan penyidik mengirimkan tersangka dan barang bukti.

“Berkas tahap dua belum kita serahkan, kapan diserahkannya biar penyidik yang atur,” jelas Argo.

Kivlan ditetapkan sebagai tersangka kepemilikan senjata api ilegal pada Rabu, 29 Mei 2019. Awalnya, Kivlan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) POM DAM Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

Penangkapan Kivlan berdasarkan pengembangan dari enam tersangka kepemilikan senjata api ilegal yang sebelumnya sudah ditangkap. Enam orang tersangka, yakni IK alias HK, AZ, IR, TJ, AD, dan AF.

Enam orang tersangka ini diduga menunggangi demonstrasi penolak hasil pemilihan umum (pemilu) di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Selasa, 21 Mei 2019, dan Rabu, 22 Mei 2019. Dari kelompok tersebut polisi menyita empat pucuk senjata api ilegal, dua di antaranya rakitan. (DMS)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *