Bersama Presiden Jokowi, MY Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya (MY) mengikuti puncak peringatan Hari Anak Nasional secara virtual dari Sumsel Command Center, Jum’at (23/7/2021).

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diselenggarakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang memilih tanggal 23 Juli sebagai peringatan Hari Anak Nasional.

Berita Lainnya

Dikesempatan tersebut Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan bahwa Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 memiliki tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju” dengan Tagline Anak Peduli Masa Pandemi.

Ia juga mengatakan bahwa peringatan HAN merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian terhadap hak-hak anak, salah satunya memberikan aspirasi kepada pemerintahan pada bidang apapun khusunya dalam kemajuan anak Indonesia.

“Anak – anak Indonesia tentunya banyak tahu tentang isu dan permaslahan yang didengar oleh mereka. Melalui kegiatan ini saya harap para petinggi negeri dapat mendengarkan aspirasi yang mereka berikan”, ungkapnya.

Presiden RI, Joko Widodo yang juga hadir menyapan anak – anak Indonesia melalui video Conference memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional kepada mereka.

“Selamat hari anak nasional. Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu dan teruslah bergembira,” ujar Jokowi.

Ia juga memberikan semangat kepada anak – anak untuk giat dalam belajar meski keadaan sekarang mengharuskan mereka untuk bersekolah tidak bertatap muka dan secara virtual.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa anak – anak juga dapat memberikan perannya dalam menurunkan dan memutus mata rantai penularan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan dan memberikan peringatan terhadap tetangga yang terlihat melanggar prokes.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Supriyono, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Ka. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sumsel, Henny Yulianti, S.IP., MM. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *