DaerahPartai Demokrat

Bersih-Bersih Pengurus, Soekarwo Akan Lengserkan Tiga DPC Demokrat yang Cacat Moral

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur, dikabarkan bakal melakukan “bersih-bersih” pengurus.

Partai yang dipimpin Gubernur Jatim Soekarwo ini, berencana melengserkan tiga ketua dewan pimpinan cabang karena dianggap tidak memiliki integritas dan moralitas bagus.

“Jabatan Ketua DPC yang mereka emban akan kita plt-kan (diganti). Moralitas mereka cacat, makanya tidak perlu dipertahankan lagi dan harus diganti,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo, Senin (28/4/2014).

Sayang, Pakde Karwo tidak menyebutkan nama ketiga ketua DPC tersebut yang akan ‘dilengserkan’.

Dia hanya menyebut salah satunya, yakni Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep. Sementara dua ketua DPC masih dirahasiakan.

Pihaknya, kata Soekarwo, ia telah memerintahkan Sekretrais DPD Partai Demokrat Jatim Bonie Laksmana untuk menyiapkan surat pelaksana tugas dan menunjuk ketua pengganti sementara.

Pakde Karwo juga enggan menyebutkan kesalahan yang dilakukan oleh tiga Ketua DPC tersebut. Yang pasti, dari penilaian DPD, ketiganya memiliki cacat moral.

“Karena dari segi moralitas tak bisa dipertanggungjawabkan, maka sanksi yang dapat diberikan adalah dengan cara mengganti dengan ketua yang baru untuk sementara waktu,” tandasnya. (trb/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close