Internasional

Bertemu Pangeran Arab Saudi, Dubes Agus Sampaikan Pesan Jokowi

Raja Salman dan Putera Mahkota Mohammed bin Salman menyambut para tokoh dari seluruh dunia di Istana Raja Mina Makkah al-Mukarramah. (Foto: KBRI Riyadh)

Riyadh: Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menghadiri undangan Khadimul Haramain Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Raja. 

Dalam kesempatan tersebut, Agus menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo untuk menghaturkan terima kasih atas ungkapan belasungkawa yang disampaikan Kerajaan Arab Saudi bagi para korban gempa Lombok.

"Di Jamuan Raja di Istana Mina, meja saya berjarak satu meja dengan meja utama Raja dan Pangeran Mohammed bin Salman. Ketika selesai jamuan saya lihat Raja Salman masuk ruangan pribadi dan saya langsung menghampiri pangeran yang dijaga ketat oleh Royal Guard (Al-Haras al-Malaki, Pasukan Pengawal Raja) dan alhamdulillah saya dipersilahkan bertemu dengan Putra Mahkota," kata Dubes Agus, dikutip dari pernyataan KBRI Riyadh, Minggu 26 Agustus 2018.

Dubes Agus juga menyampaikan terima kasih atas fasilitas dan kemudahan untuk jamaah haji Indonesia pada musim haji 2018 yang sukses luar biasa.

"Dalam kesempatan waktu yang sangat sempit tersebut, saya juga melakukan konfirmasi terkait rencana kunjungan Putra Mahkota Mohammed bin Salman ke Indonesia dan beliau menjawab dengan sangat antusias seraya akan menjadwalkan dalam waktu yang terbaik," tutur Agus.

Pertemuan tersebut sebenarnya untuk mengucapkan selamat datang kepada para tamu yang melaksanakan ibadah haji. Pertemuan dimaksudkan untuk menyampaikan kehormatan Arab Saudi bisa menjadi tuan rumah haji.

Raja Salman menyampaikan pesan kepada pemimpin dunia dan kaum muslim untuk bersama-sama memerangi terorisme dan mengikis paham-paham ekstremisme yang mengancam perdamaian dunia. 

Dia juga mengajak umat Islam aktif menebarkan ajaran Islam Wasatiyah yang penuh nilai toleransi.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close