Bertemu Siang Ini, Hasto: Prabowo Sudah Kangen Masakan Bu Mega

  • Whatsapp
Megawati dan Prabowo

JAKARTA, INDOPOLITIKA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto hari ini telah direncanakan sejak keduanya bertemu pada perhelatan Asian Games, Agustus 2018 lalu. Hasto juga mengklaim bahwa Prabowo merindukan masakan buatan Megawati.

Mega dan Prabowo bertemu saat sama-sama menyaksikan cabang olahraga silat Asian Games 2018. Sejak itu, kata Hasto, Prabowo mengaku sudah sangat kangen dengan masakan Mega.

Hasto berujar Prabowo bahkan sudah berkali-kali bertanya kepada Mega kapan keduanya bisa bertemu, yang berujung pada pertemuan hari ini.

“Saat itu sebenarnya Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan dari Bu Mega,” kata Hasto.

“Pak Prabowo sudah menanyakan kepada ibu Mega kapan diadakan pertemuan sudah kangen dengan masakan ibu Mega. Baru setelah Pilpres berjalan hari ini menjadi momentum bagi keduanya untuk bertemu di Teuku Umar ini,” kata Hasto Kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Hasto menambahkan pertemuan Megawati dan Prabowo bisa disebut sebagai diplomasi makan siang. Keduanya akan membahas seputar bangsa dan situasi negara saat ini.

“Dengan diplomasi makan siang ini segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk kita bahas tentang bangsa dan negara,” kata Hasto.

Materi yang akan dibicarakan seputar bagaimana sikap gotong royong dalam ideologi Pancasila. Apapun pilihan politiknya, menurut Hasto, semua pihak tetap harus bersama-sama dalam membangun negeri.

“Diperlukan upaya bersama, apapun pilihan politiknya untuk membangun negeri ini agar demokrasi semakin mampu membawa kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Saat ditanya apakah akan ada pembahasan terkait kursi Ketua MPR dalam pertemuan itu, Hasto enggan menjawab. Dia berkata pertemuan itu hanya akan membahas hal-hal ringan dan soal silaturahmi kedua tokoh bangsa.

“Ini kan baru pertemuan kedua pemimpin. Kedua, beliau lama tidak bertemu dan tentu saja ada berkas-berkas nostalgia dan kemudian makanan yang dipersiapkan oleh bu Mega. Jadi hal yang ringan karena silahturahim itu sangat penting,” kata dia.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan