Besok 1.000 Orang Dari Kampungnya Jokowi Akan Berunjuk Rasa

  • Whatsapp
Aliansi Solo Raya Bergerak (SORAK) saat menggelar aksi demonstrasi beberapa waktu lalu.

INDOPOLITIKA.COM- Seribu orang dari kampungnya Presiden Jokowi di Solo, besok Senin (28/10/2019) sedianya akan menggelar aksi unjuk rasa. Mereka tergabung dalam Aliansi Solo Raya Bergerak (SORAK). Tuntutan mereka masih sama yakni terkait UU KPK dan sejumlah RUU kontroversial.

Jika aksi-aksi sebelumnya digelar di depan gedung DPRD Kota Solo, kali ini mereka akan menggelar aksi di bundaran Tugu Kartasura, Sukoharjo.

Baca Juga:

“Estimasi massa sekitar 1.000. Lokasi aksinya di Tugu Kartasura yang menjadi titik temu dari Solo, Semarang dan Yogyakarta. Kami ingin pesan kami bisa tersampaikan kepada lebih banyak orang,” kata humas Aliansi Solo Raya Bergerak, Moh Zalhairi, Minggu (27/10/2019).

Aksi tersebut diikuti sejumlah kelompok, yakni; mahasiswa berbagai perguruan tinggi, buruh, bahkan diperkirakan para pelajar juga akan turun ke jalan.

“Kami akan memulai aksi sekitar pukul 14.00 WIB. Tidak ada longmarch, nanti peserta langsung kumpul ke titik aksi,” ungkapnya.

Adapun aksi serupa sebelumnya digelar di depan Gedung DPRD Surakarta pada 24 dan 30 September 2019. Saat itu unjuk rasa berakhir ricuh.

“Kami sudah minta kepada masing-masing kelompok agar bisa menjaga ketertiban agar tetap kondusif. Kami juga buat tim khusus untuk menjaga massa agar tidak terjadi kaos,” tutupnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *