Besok, 5000 Buruh Tangerang Geruduk Kantor Arief Wismansyah Tolak Omnibus Law

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Banten Bersatu (AB3) akan menggelar demo besar-besaran di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (22/1/2020) pagi. Mereka mengancam akan membuat lumpuh lalulintas.

“Kami sampaikan maaf kepada masyarakat karena besok dipastikan Kota Tangerang lumpuh akibat demo,” ujar Dedi Sudarajat, Ketua DPD KSPSI Provinsi Banten, Selasa (21/1/2020).

Berita Lainnya

Menurut Dedi, demontrasi menolak pembentukan Omnibus Law untuk Rancangan Undang-undang Cipta Lapangan Kerja ini akan diiikuti 5000 buruh.

“Hampir semua karyawan akan ikut total demo ini. Jadi, kami menolak Omnibus Law Ketenagakerjaan karena sistem ini menghancurkan kesejahteraan buruh,” katanya.

Ia menyebut aksi ini akan melumpuhkan lalu lintas di Kota Tangerang. Pasalnya, para buruh akan bergerak dari sejumlah titik. Terlebih, kata dia, bentuk aksi dilakukan dengan long march atau massa konvoi kendaraan.

Adapun konvoi dimulai dari wilayah barat dan timur Tangerang dengan titik temu massa di bilangan Tanah Tinggi untuk bersama-sama menuju Gedung DPRD Kota Tangerang di kawasan Puspemkot Tangerang.

“Mulai pukul 6 pagi, satgas serikat pekerja mulai menduduki semua pintu kawasan industri di Kota Tangerang,” tutur Dedi.

Dedi menambahkan bahwa dalam aksi unjuk rasa ini pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian beberapa hari lalu. “Jadi, jika polisi membubarkan, jelas kami akan melawan,” pungkasnya.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *