Besok, PKB Sulsel Bakal Deklarasi Dukung Gus AMI Maju Jadi Capres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan (Sulsesl) bakal menggelar musyawarah kerja dan deklarasi dukungan untuk Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Gus AMI) maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Ketua Panitia Muskerwil, Andi Anwar Purnomo mengatakan dekralasi itu akan dilakukan di Hotel Remcy, Jl Boulevard, Makassar, Rabu (15/9/2021).

Berita Lainnya

Namun, Anwar menegaskan peserta deklarasi bakal dibatasi dengan pertimbangan masih pemberlakuan PPKM. Peserta yang hadir di lokasi hanya dari pengurus DPW PKB Sulsel, pengurus dewan syuro DPW PKB Sulsel, para ketua Badan Otonom (Banom) PKB sulsel, para ketua DPC PKB Kab/Kota se Sulsel.

“Sedangkan pengurus DPC PKB kabupaten kota se Sulsel ikut acara via zoom,” kata Anwar dalam keterangannya, Selasa (14/9/2021).

Adapun pengurus DPP yang akan hadir membuka acara yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Gus Halim Iskandar.

Legislator DPRD Sulsel ini mengatakan agenda Muskerwil ini bakal merumuskan langkah kerja PKB Sulsel kedepan untuk memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024.

“Termasuk penyerahan SK dan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh ketua DPC Kab/kota se Sulsel dan pastinya pernyataan dari seluruh kader untuk mendorong gus AMI maju di Pilpres 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan sebelum deklarasi Gus AMI Capres, pihaknya sudah masif melakukan sosialisasi hingga ke pelosok. Dia optimistis elektabitas Gus AMI bakal terus meningkat hingga 2024.

“Gus AMI boleh dikatakan tokoh politik yang paripurna karena dari santri menjadi aktivis yang bukan saja ketum partai tetapi pernah menjadi menteri dan wakil ketua DPR termuda di zamannya,” katanya.

Sehingga, tidak mengherankan jika hasil survei PKB dan ketokohan Gus Ami melejit di sejumlah lembaga.

“Jadi kalau elektoralnya meningkat adalah hal yang wajar dan kami di PKB Sulsel terus bekerja,” ungkapnya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *