INDOPOLITIKA.COM – Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR)  Kabupaten Tangerang melakukan pendekatan humanis untuk membujuk agar pedagang mau direlokasi. 

Mereka diminta tidak bertahan di Pasar Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang. Pemindahan pedagang diperlukan untuk revitalisasi Pasar Kutabumi.  

Berdasarkan Surat edaran PJ Bupati no: B/100.3.2/6234/bag.Um/2024 perihal pemberitahuan penertiban Pasar Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang meliputi penutupan/penyegelan pengosongan terhadap para pedagang dan terhadap barang-barang dagangan/barang- barang milik pedagang yang berada di dalam ruang dagang (toko/kios/los/grosir).   

Pemahaman dan pemutusan aliran listrik serta pengosongan dan pembongkaran pada ruang dagang serta bangunan liar pada sekitar kawasan Pasar Kutabumi dimaksud yang merupakan area kewenangan pengelolaan Perusahaan Umum Daerah Pasar Niaga Kerta Raharja (Perumda Pasar NKR) Kabupaten Tangerang. 

Direktur Utama Perumda Pasar NKR Finny Widiyanti menjelaskan, kegiatan kali ini memberikan surat edaran Pj Bupati Tangerang kepada pedagang dibantu Direktur Operasional Ashari Asmat, tim lintas divisi, Satuan Polisi Pamong Praja serta dari unsur TNI/Polri. 

 “Sesuai arahan dari Pj Bupati Tangerang Andi Ony, melakukan pendekatan secara humanis dan sekaligus pemberitahuan bahwa di tanggal 18 April sampai dengan 20 April 2024 akan melaksanakan pembongkaran pasar,” ungkapnya.  

Finny berharap kepada para pedagang sebelum pelaksanaan pembongkaran, hendaknya untuk segera pindah. 

 “Kita siapkan unit mobil pikap,  kita pun open table jika para pedagang mau cari informasi terkait atau hendak mendaftar ruang dagang di Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS) yang telah disiapkan,” harapnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com