Biarawati Nyanyi Lagu Idul Fitri, Ulil: Amat Mengharukan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ulil Abshar-Abdalla, seorang tokoh terkemuka mengaku terharu melihat video tiga biarawati Katolik menyanyikan lagu berjudul Lebaran karya Ismail Marzuki sehingga mengunggah di akun twitternya.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat tiga biarawati duduk bersila di lantai dan mendendangkan lagu tersebut. Mereka duduk di depan sebuah mimbar, bernyanyi dengan merdu bahkan memakai suara intonasi yang berbeda.

Bacaan Lainnya

“Persembahan dari teman2 Katolik untuk hari Lebaran ini. Amat mengharukan. Terima kasih,” tulis Ulil, Minggu (24/5/2020).

Tidak sekadar menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Gita Gutawa. Mereka juga menunjukkan koreografi sederhana yang kompak dengan gerakan tangan.

Sesekali tangan mereka menempel menunjukkan gerakan tangan seolah meminta maaf atau namaste.

Diketahui, biarawati yang menyanyikan lagu Lebaran itu merupakan para suster dari Putri Bunda Hati Kudus (PBHK) antara lain Suster M Eufrasia, Suster Vincentine, Suster Dorothea.

“Eid Mubarak, mohon maaf lahir batin, teman-teman,” tambahnya.

Sejumlah warganet mengapresiasi postigan Ulil ini.

“Alhamdulillah adem rasanya kalau semua warga negara ini bisa saling toleransi dan saling menghormati perbedaan masing-masing,” tulis nursii5.

“Menyejukkan hati lihat pemandangan seperti inidi tengah ketergersangan nurani untuk saling menghargai sesama atas alas kemanusiaan,” tulis Flotim_NT70.

“Kita bersaudara dalam kemanusiaan, walau beda dalam keimanan dan itulah indahnya keberagaman, minal aidzin walfaidzin, maaf lahir dan batin,” tulis Purba Nasrun. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *