Bicara Tentang Pemimpin Ideal, Airlangga Sebut Semakin Punya Power Harus Lebih Sabar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Airlangga Hartanto, salah satu kandidat yang digadang-gadang bakal maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, berbicara tentang karakter pemimpin ideal. Menurutnya, semakin seseorang punya power maka dia harus lebih bersabar.

“Namanya di politik kita harus ada yang di rem. Antara gas dan rem harus seimbang. Seperti dalam Wushu, harus ada power dan kesabaran. Jadi semakin orang punya power harus semakin sabar. Semakin sabar berarti harus semakin mendengar,” ujar Airlangga saat berbincang dengan Denny Sumargo, dalam video yang diunggah akun resmi Partai Golkar, Senin (7/6/2021).

Berita Lainnya

Dia juga menyebutkan bahwa seseorang pemimpin tidak datang begitu saja. Ada proses penempaan dan mesti ditempuh. Sosok pemimpin muda harus memiliki pengalaman dalam membangun.

“Agar anak muda berproses membangun sesuatu. Karena membangun itu lebih sulit daripada menghancurkan. Kalau orang tidak pernah membangun dia tidak punya pengalaman yang terstruktur untuk itu,” ujar Airlangga.

Airlangga mengatakan, seseorang yang terlalu cepat muncul dan langsung diorbitkan menjadi pemimpin, sosok tersebut belum teruji dengan baik.

“Cepat ada, cepat tiada juga. Semua harus melalui proses karena pengalaman juga dari proses,” tambah Airlangga. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *