Bima Arya Sebut Banyak Kader DPP PAN Semangat Jadi Oposisi

  • Whatsapp
Sejumlah Petinggi PAN

JAKARTA, INDOPOLITIKA – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menyebutkan banyak kader di DPP PAN yang ingin menjadi oposisi. Menurutnya oposisi juga terhormat.

“Saya lihat di dalam itu banyak juga yang ingin jadi oposisi menurut saya. Oposisi juga terhormat,” ujar Bima saat berkunjung ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019).

“Di dalam DPP itu saya lihat banyak yang semangatnya semangat menjadi oposisi. Buat saya menjadi koalisi dan oposisi sama-sama terhormat,” sambungnya.

Seperti dilansir dari Antara, Bima Arya menyarankan agar kader PAN tak sibuk memikirkan arah parpol pasca pilpres 2019. Dia mengingatkan agar para kader bisa membenahi sistem kaderisasi internal, ketimbang membahas persoalan koalisi atau oposisi.

“Sekarang ini kader partai tidak usah mikirin kenapa partai ini ke situ, kenapa partai ini ke sini, sementara partai nggak dibenahi. Benahi dulu modernisasi partai, sistem pengkaderan di partai, hubungan legislatif dan eksekutif, itu dulu,” tuturnya.

Bima Arya yang dalam Pilpres 2019 menyatakan dukungan untuk pasangan  Jokowi-Ma’ruf tak membayangkan bakal mendapat kursi menteri. Dia menegaskan dukungannya ke Jokowi sebagai ijtihad politik dan yakin menang.

“Nggak ada, itu ijtihad politik saya dipadu dengan insting. Insting saya, Pak Jokowi akan tetap menang,” jelasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan