Bintang Dua dan Tiga Punya Peluang Sama Untuk Jadi Kabareskirm

  • Whatsapp
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal di Mabes Polri.

INDOPOLITIKA.COM – Kapolri bersama Dewan Pertimbangan Jabatan Tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Wanjakti Polri) masih menggodok nama calon Kabareskrim Polri. Perwira yang memiliki pangkat bintang dua dan tiga memiliki kans. Kecuali, Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) dan Wakapolri.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Muat Lebih

“Saya pernah sampaikan perwira polri bintang dua dan tiga semua berpeluang kecuali bintang tiga pak wakapolri, pak irwasum gak mungkin lagi jadi Kaba [Kabareskrim],” kata Iqbal, di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (11/10/2019).

Iqbal menambahkan, terkait calon Kabareskrim juga tidak memerlukan masukan dari publik, lantaran Wanjakti sudah memiliki kriteria khusus.

“Wanjakti sudah ada, anggota  Wanjakti sudah tahu masukan dari internal dan eksternal,” ujar Iqbal.

Diketahui, sejauh ini sejumlah nama yang dikaitkan dengan posisi Kabareskrim di antaranya Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza, Kabaintelkam Komjen Agung Budi, Kadiv Propam Irjen Listyo Sigit, hingga Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy.

Sebelumnya, jabatan Kabareskrim kosong sejak ditinggalkan Jenderal Pol. Idham Azis yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Kapolri.

Usai resmi menjabat Kapolri, Jumat (1/11/2019), Idham berjanji dalam waktu dekat akan segera menunjuk Kabareskrim baru. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *