BMKG Sebut Hujan Masih Akan Mengguyur Jabodetabek Hingga Besok

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Sejumlah titik di ruas jalan Jakarta kembali terendam banjir akibat hujan deras sejak pukul 05.00 Wib, Sabtu (18/1/2020). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih akan mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada hari ini, Sabtu (18/1/2020). 

BMKG juga meminta masyarakat Ibukota yang berada di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) lebih waspada. Pasalnya BMKG memprediksi hujan disertai kilat atau petir akan menerjang kawasan tersebut pada sore hari. 

Baca juga:

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari,” tulis BMKG dalam situs resminya, Sabtu (18/1/2020).

Berdasarkan informasi yang tertulis di situs resminya, BMKG memprediksi hujan akan mengguyur wilayah Jakarta Utara pada pagi dan dini hari. 

Di Jakarta Pusat, hujan lokal diperkirakan turun pada pagi hari. Sementara siang hingga dini hari cuaca diperkirakan berkawan. Kemudian di wilayah Jakarta Barat, hujan lokal diperkirakan akan mengguyur pada pagi dan siang hari.

Untuk wilayah Jaksel, BMKG memperkirakan hujan akan turun pada siang hari. Di wilayah Jaktim sendiri diprediksi hujan lokal terjadi pada siang hari dan dilanjutkan cuaca berawan. 

Sementara di wilayah Kepulauan Seribu, BMKG memprediksi akan terjadi hujan lokal pada pagi hari. Hujan intensitas ringan juga akan mengguyur kawasan tersebut pada dini hari. 

Sementara untuk wilayah, Depok, Bogor dan Bekasi, warga juga diimbau waspada. Sebab, informasi hujan lebat akan terus mengintai sejak Jumat (17/1/2020) hingga Minggu (19/1/2020).[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *