Internasional

BNP2TKI Fasilitasi PMI Putus Komunikasi 12 Tahun dengan Keluarga

(Foto:Dok.BNP2TKI)

Jakarta: Setelah 12 tahun lamanya putus komunikasi dengan keluarga di Indonesia, pekerja migran Indonesia (PMI) Siti Aminah binti Among dibantu BNP2TKI berhasil mengontak keluarga.

Siti Aminah merupakan PMI asal Kabupaten Lebak, Banten, dan bekerja di Saudi Arabia. Saat ditemui di Crisis Center BNP2TKI, Jumat, 14 September 2018, Asiah, kakak kandung Siti Aminah, mengaku sangat bahagia. Asiah dan keluargan di Lebak terus mencoba berkomunikasi dengan Siti Aminah, namun selalu gagal.

"Sekarang, Alhamdulillah sudah plong. Tidak ada tekanan. Saya merasa  senang dan terharu bisa mengobrol langsung dengan adik saya di Riyadh," ujar Asiah, sambil mengucurkan air mata bahagia. 

Dibantu Crisis Center BNP2TKI, Asiah bisa berbicara langsung dengan adiknya. "Saya mengobrol langsung dengan adik. Katanya, dia mau bilang sama majikan untuk pulang ke Indonesia," ucapnya penuh haru.

Asiah mengucapkan terima kasih atas bantuan BNP2TKI telah memfasilitasi komunikasi langsung dengan adiknya. Dia mengaku sudah bertahun-tahun tak berjumpa Siti Aminah usai berangkat menjadi PMI pada 2006.

"Kabar bahagia ini langsung akan saya sampaikan kepada ibu di rumah. Pasti ibu sangat senang mendengar kabar bahagia ini. Karena sebentar lagi anaknya akan pulang. Saat ini ibu sedang sakit karena sudah lanjut usia," ujarnya.

Siti Aminah binti Among adalah Pekerja PMI asal Kabupaten Lebak, Banten, yang bekerja di Saudi Arabia sebagai Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT). 

Pada 2006, Siti Aminah berangkat bekerja melalui PPTKIS Arafa Duta Jasa. Ia bekerja pada majikan Hammad Al Hasan. Sejak awal berangkat pada 20 Mei 2006, Siti Aminah putus komunikasi dengan keluarganya di Lebak, Banten.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close