Bobby Nasution Daftar Cawalkot Medan Ke Gerindra, Irawan : Berdoa Saja Semoga Dapat Rekomendasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution resmi melabuhkan hatinya ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Nantinya, Gerindra akan menjadi mesin partai Bobby untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Medan pada Pilkada 2020 mendatang.

Bobby datang ke kantor DPP Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan pada hari Kamis 16 Januari kemarin. Dengan ditemani ratusan relawan. Bobby resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota melalui Gerindra.

Baca juga:

Rombongan yang ikut mengantarkan Bobby ke kantor DPP Gerindra yakni, Relawan Bobby Afif Nasution (Rebana), Koalisi Masyarakat Medan (Komat Medan), tokoh difabel Ahmad Faury, serta komunitas pegiat media sosial.

Setelah resmi melakukan pendaftaran selanjutnya, Bobby menjalani sesi uji kelayakan dan kepatutat secara tertutup selama 1,5 jam. Test tersebut dipimpin langsung oleh ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu.

Setelah test berakhir, Gus Irawan menyampaikan pesan kepada Bobby agar dirinya berdoa suapaya bisa mendapatkan rekomendasinya dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Saya terkejut banyak relawanan Bobby. Kalian berdoa agar Pak Prabowo beri rekomendasi,” ujarnya.

Untuk dikehui, selama beberapa hari ini, Partai Gerindra memang tengah melakukan proses  fit and proper test terhadap sejumlah bakal calon kepala daerah yang ada di Sumut. Salah satunya adalah Bobby Nasution.

Untuk mengantisipasi tidak mendapatkan rekomendasi dari Prabowo, Bobby juga telah mendaftarkan diri ke sejumlah parpol untuk maju menjadi kontestan Pilwakot Medan 2020 ke partai Golkar dan PDIP.[pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *