Internasional

Bom Lava Gunung Kilauea Lukai 23 Turis di Hawaii

Lava dari Gunung Api Kilauea, Hawaii memasuki laut (Foto: AFP).

Hawaii: Sebanyak 23 orang terluka akibat letusan lava dari gunung berapi Kilauea di Hawaii. 'Bom lava' tersebut menghantam perahu yang membawa orang-orang tersebut.
 
Para turis ini ingin menyaksikan lahar dari letusan gunung berapi tersebut yang sudah dua bulan terjadi. Namun nahas, Kilauea tiba-tiba saja menyemburkan lagi lavanya dan mengenai perahu mereka.
 
Lava yang mengalir ke Samudera Pasifik dianggap sebagai pemandangan spektakuler. Oleh karena itu, banyak turis yang ingin melihat keajaiban alam tersebut.
 
Selain itu, lava yang mengalir juga menghasilkan kabut yang dikenal di Hawaii sebagai laze.
 
Seorang wanita mengalami kondisi serius dengan tulang paha yang retak. Sementara itu, 13 dari yang terluka dirawat inap di sebuah rumah sakit.
 
"Pada dasarnya hal itu adalah ledakan. Bola api menembus perahu menyebabkan lubang dan melukai sebagian orang. Perahu ditutupi lava," ucap juru bicara Wali Kota Janet Snyder, dilansir dari Channel News Asia, Selasa 17 Juli 2018.
 
Letusan Kilauea telah menghancurkan ratusan rumah sejak 3 Mei lalu Gunung ini merupakan salah satu yang paling aktif di dunia.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close