Internasional

Bom Perang Dunia II kembali Ditemukan di Jerman

Bom Perang Dunia II ditemukan di Jerman. (Foto: Dok Twitter).

Ludwigshafen: Sebuah bom bekas Perang Dunia II kembali ditemukan. Tim penjinak bom Jerman berhasil menjinakkan senjata bekas perang tersebut, meski harus mengevakuasi 18.500 orang di kota Ludwigshafen, Jerman.

Bom udara seberat 500 kilogram itu diduga dijatuhkan pasukan Amerika Serikat. Bom ditemukan kala pekerjaan konstruksi dimulai awal pekan ini.

"Kabar baik. Bom telah dijinakkan dan warga dapat kembali ke rumah masing-masing," kata pemerintah kota Ludwigshafen di Twitter, dilansir dari laman The Straits Times, Senin 27 Agustus 2018.

Tahun lalu, sekitar 60 ribu penduduk Frankfurt dievakuasi saat sebuah bom Inggris sebesar 1,8 ton ditemukan. Warga menjuluki bom tersebut blockbuster.

Pada April lalu, ribuan orang juga harus dievakuasi di sekitar stasiun kereta api pusat Berlin. 

Amunisi yang belum meledak ini telah mempersulit pekerjaan petugas pemadam kebakaran musim panas ini. Pasalnya, mereka tengah disibukkan dengan pemadaman kebakaran hutan yang dipicu cuaca panas dan kering.

Tak hanya itu, beberapa bom kecil yang tertanam di sekitar lahan kebakaran hutan menimbulkan beberapa kali ledakan kecil.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close