Bos Gojek, AHY dan Angela Tanoesoedibyo Calon Menteri Muda

  • Whatsapp
Nadiem Makarim saat masih menjadi bos Gojek ketika bertemu Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

INDOPOLITIKA.COM –  Pasca memenangi Pilpres 2019, Jokowi mengatakan bakal ada menteri berusia muda di kabinetnya. Kira-kira siapa saja yang cocok menjadi menteri muda. Nama-nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Nadiem Makarim, Angela Herliani Tanoesoedibyo hingga Grace Natalie.

Menanggapi hal ini, Ekonom dari Institute For Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira menilai, Nadiem dipastikan unggul jika terlibat dalam posisi atau bidang ekonomi kreatif serta digital ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir cocok jadi menteri muda. Kenapa? Karena mereka ini terbukti kreatif, jaringanya luas, memahami dunia ekonomi digital, dan tentunya punya integritas,” tuturnya ketika dihubungi, Rabu (9/10).

“Cocoklah mereka untuk jadi kepala Bekraf atau menteri ekonomi digital, biar ekonomi digital dan startup makin maju. Mereka paham selama ini apa hambatan ekonomi digital di indonesia,” tambah dia.

Di sisi lain, Ekonom Centre of Reform on Economics (CORE), Piter Abdullah mengatakan, potensi generasi muda RI untuk menjadi menteri memang sangatlah besar.

Piter menuturkan, mulai dari kalangan partai politik hingga pengusaha sukses, masyarakat tak bisa antipati pada keberadaan dan kinerja cemerlang anak muda dalam negeri.

“Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) oke, kenapa tidak? Angela Tanoesoedibjo, jelas oke, kita jangan underestimate. Dulu kita tidak pernah mengira seorang pengusaha mebel (Jokowi) bisa jadi Walikota sukses bahkan kini bisa jadi Presiden yang begitu berhasil,” terangnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *