BPBD Tangsel Salurkan 127 Ribu Liter Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

INDOPOLITIKA.COM – Musim kemarau berdampak pada sulitnya mendapatkan air bersih. Tak heran, warga pun terkadang terpaksa memanfaatkan air tak layak dikonsumsi.

Guna membantu warga terdampak kekeringan, BPBD Tangerang Selatan pun mendistribusikan sedikitnya 127 Ribu Liter air bersih ke berbagai lokasi daerah tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan M Faridzal Gumay di Tangerang, Jumat, mengatakan distribusi air bersih dilakukan pihak pemkot setempat bersama pengembang swasta.

Pendistribusian air bersih sudah dilaksanakan sejak 28 September hingga 4 Oktober 2023 setelah adanya permintaan air bersih dari masyarakat yang menghadapi kekeringan.

“Kita optimalkan terus pendistribusian air bersih ini apalagi musim kemarau yang masih terjadi dan dampaknya semakin meluas,” ujar dia dalam keterangan.

Wilayah terdampak kekeringan tersebut, di antaranya Kelurahan Keranggan, Muncul, Setu, dan Babakan di Kecamatan Setu, Kelurahan Jurangmangu Barat di Kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Ciater dan Buaran di Kecamatan Serpong.

Jumlah wilayah yang terdampak kekeringan karena musim kemarau semakin luas, dari 18 menjadi 23 titik dengan total warga terdampak 1.550 kepala keluarga. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *