BPK Apresiasi Kepemimpinan Herman Deru: Gubernurnya Hebat

INDOPOLITIKA.COM – Kinerja Gubernur Sumsel H. Herman Deru memimpin Sumsel kembali menuai apresiasi. Kali ini apresiasi tersebut datang dari Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang juga Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara IV,  Dr. Isma Yatun, CSFA., CFTA.

Isma mengakui kehebatan kepemimpinan Herman Deru sejak tiga tahun terakhir karena mampu membuat capaian
Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) BPK di Sumsel melampaui capaian standar di nasional sebesar 75%.

Bacaan Lainnya

” Pak Gubernurnya hebat. Persentase hasil pemantauan TLRHP untuk keseluruhan entitas di lingkungan BPK Perwakilan Sumsel sangat meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kami memberikan patokan 75%  tindak lanjut rekomendasi di nasional sedangkan. Sumsel sudah 76% lebih,” tegas Isma Yatun saat hadir dalam acara Sosialisasi  Optimalisasi Peran BPK dan DPR dalam Mendorong Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Negara, di Hotel Arista, Selasa (18/1) pagi.

Atas capaian itu, Isma pun berharap strategi yang telah dilakukan Gubernur Sumsel H. Herman Deru serta jajarannya ini dapat terus ditingkatkan sehingga TLRHP ini dapat menjadi best practise bagi Pemda di daerah lain yang memiliki capaian yang masih rendah.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa peran BPK sangat penting sebagai pembimbing penyelenggara pemerintahan di daerah. Oleh karena itu Iapun berharap acara serupa lebih sering diadakan BPK sebagai wadah berkomunikasi yang lebih intens.

“Kami berharap acara seperti ini diadakan lebih aktif. Karena bisa saja masih ada yang berpegangan dengan aturan lama yang tidak bisa dipakai. Sementara perkembangan regulasi saat ini begitu dinamis,” jelas Herman Deru.

Dalam kesempatan itu Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang juga Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara IV,  Dr. Isma Yatun, CSFA., CFTA memberikan plakat kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota XI DPR RI Ir. Achmad Hafisz Tohir, Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A Anita Noeringhati, Walikota Palembang H. Harnojoyo, Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional BPK RI, Dr Selvian Vivi Devianti SE.MSF, AK.CA, CSFA. [dbm]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.