BPK Audit Kinerja TVRI, Hasilnya Akan Disampaikan ke DPR Pekan Depan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam waktu dekat akan segera melaporkan hasil audit laporan kinerja Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Rencananya hasil pemeriksaan tersebut akan selesai pada Senin (17/02) pekan depan.

“BPK sudah melakukan pemeriksaan kinerja TVRI. Hasil periksaan itu akan diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada hari Senin atau 17 Februari 2020,” ujar Sekretaris Jenderal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahtiar Arif di Kantor BPK, Jakarta, Jumat (14/02/2020).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Bahtiar mengatakan, pemeriksaan kinerja tersebut dilakukan untuk melihat efektivitas atau efisiensi dari perseroan. Dirinya mencontohkan menggunakan perseroan bukan TVRI.

“Terutama yang dilihat dari dasar peraturan atau penerapan regulasi. Efektivitas yang dimaksud adalah berkaitan dengan tahapan input, proses, output atau outcome dari perseroan. Apakah semua regulasi mencapai tujuan atau tidak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Biro Humas dan KSI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Selvia Vivi Devianti mengatakan, pada Senin nanti BPK akan menyerahkan hasil pemeriksaan terhadap LPP TVRI itu kepada DPR dalam rangka konsultasi. “Hari Senin saja, sabar. Audit kinerja atas regulai pelaksanaan tugas 2017-2019,” ucapnya.

Sebelumnya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) diminta sama DPR untuk turun tangan melakukan pemeriksaan kinerja TVRI. Hal ini guna memperbaiki hubungan antara Dewan Pengawas TVRI dan lembaga TVRI.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *