BPS DKI Jakarta Mencatat Kunjungan Wisman Mengalami Penurunan

  • Whatsapp
Kunjungan Wisman Ke DKI Jakarta Menurun

INDOPOLITIKA.COM- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta mencatat kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman ke Provinsi DKI Jakarta mengalami penurunan. Penurunan ini dikarenakan adanya kejadian dan peristiwa di ibu kota beberapa waktu lalu.

Kepala BPS DKI Jakarta Buyung Airlangga mengatakan di Agustus angka nya masih mencapai 253.176 orang wisman sementara di September 2019 turun menjadi 212.91 orang wisman. Adapun kata dia, negara yang masih setia mengunjungi DKI Jakarta, yakni, China, Malaysia, Jepang, Singapura dan Korea Selatan.

Baca Juga:

“Lima negara masih mendominasi kunjungan, yakni China, Malaysia, Jepang, Singapura dan Korea Selatan,” kata Kepala BPS DKI Jakarta Buyung Airlangga.

Buyung menambahkan penurunan wisman ini sangat berdampak bagi pemasukan kas pemprov DKI Jakarta. Ini kata Buyung harus menjadi perhatian bagi pemerintah DKI Jakarta.

Sebelumnya, disaat kunjungan wisman mengalami penurunan, Kepala Dinas Pariwisata  dan Kebudayaan DKI Jakarta Edy Junaidi malah mundur dari jabatannya. Tentu saja, mundurnya Edy ini banyak menyisakan masalah di sejumlah program kegiatan yang anggarannya belum terserap hingga awal November 2019. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *