Breaking News: Bintang ‘Black Panther’, Chadwick Boseman Meninggal Karena Kanker

  • Whatsapp
Chadwick Boseman. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

INDOPOLITIKA.COM – Aktor Hollywood, Chadwick Boseman, yang memerankan Black Panther meninggal dunia karena kanker. Aktor berusia 43 tahun menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (28/8/2020).

“Boseman meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles bersama istri dan keluarganya di sisinya,” kata juru bicara Nicki Fioravante mengatakan kepada The Associated Press.

Bacaan Lainnya

Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu, kata keluarganya dalam sebuah pernyataan. “Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya.

“Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya – semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther,” bunyi pernyataan itu lagi.

Boseman tidak berbicara secara terbuka tentang diagnosisnya. Dia meninggalkan istri dan orang tua serta tidak memiliki anak, kata Fioravante.

Kepergian Boseman untuk selamanya meninggalkan duka untuk para rekannya. “Ini adalah pukulan telak,” kata aktor dan sutradara Jordan Peele di Twitter, salah satu dari banyak yang mengungkapkan keterkejutan saat berita itu menyebar ke media sosial. “Ini menghancurkan saya,” kata aktor dan penulis Issa Rae.

Aktor Captain America, Chris Evans, menyebut Boseman “seorang yang asli. Dia adalah seniman yang sangat berkomitmen dan selalu ingin tahu. Dia memiliki begitu banyak pekerjaan luar biasa yang masih tersisa untuk dibuat,” kata Chris.

Calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, menulis di Twitter bahwa Boseman “menginspirasi generasi dan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka bisa menjadi apa pun yang mereka inginkan – bahkan pahlawan super”. [sam]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *