Breaking News: David Prowse, Aktor Pemeran ‘Darth Vade’ di Star Wars Tutup Usia

  • Whatsapp
Aktor Star Wars David Prowse. (Getty Images)

INDOPOLITIKA.COM – Aktor yang identik dengan penjahat ikonik ‘Darth Vader’ dalam trilogi Star Wars, David Prowse meninggal dunia di usia 85 tahun. Aktor Inggris kabarnya belum lama ini jatuh sakit sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Bagi saya & semua yang mengenalnya, dia adalah pahlawan. Semoga kekuatan selalu bersamanya,” kata agennya, Thomas Bowington dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Saudi Gazeeta.

Berita Lainnya

“Dengan penyesalan besar dan kesedihan yang menyayat hati bagi kami dan jutaan penggemar di seluruh dunia, kami mengumumkan bahwa klien kami DAVE PROWSE M.B.E. telah meninggal dunia pada usia 85 tahun,” kata Manajemen Bowington melalui tweet.

David Prowse awalnya adalah mantan atlet angkat besi dan binaragawan. Ia menjadi ikon film karena fisiknya yang mengesankan saat tampil di franchise sci-fi. Aktor yang bekerja di film dan televisi Inggris ini juga membintangi film dokumenter tentang peran Vadar berjudul I Am Your Father.

Prowse juga memantapkan dirinya sebagai tokoh terkemuka dalam budaya Inggris sebagai pria Green Cross Code pertama – karakter yang digunakan dalam iklan keselamatan jalan yang ditujukan untuk anak-anak.

David Prowse pernah memenangkan kejuaraan angkat besi kelas berat Inggris selama tiga tahun berturut-turut dari 1962-1964, mewakili Inggris dalam acara angkat besi di Kerajaan Inggris dan Commonwealth Games 1962 di Perth, Australia Barat.

Prowse membantu mempersiapkan Christopher Reeve untuk peran Superman dalam film 1978 sebagai pelatih pribadinya setelah awalnya pergi untuk peran itu sendiri.

Prowse juga menjadi konsultan kebugaran untuk department store kelas atas Inggris Harrods dan membuka serangkaian pusat kebugaran, terutama Pusat Kebugaran Dave Prowse di Southwark, London.

Pada Oktober 2016, aktor tersebut mengumumkan pengunduran dirinya dari semua penampilan dan acara publik, kemudian mengaitkan keputusan tersebut dengan kesehatan yang buruk dan keinginan keluarganya. [ind]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *