INDOPOLITIKA.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kembali menyelamatkan wajah bulutangkis Indonesia usai memastikan diri lolos ke babak final Badminton Asia Championships (BAC) 2024. 

Pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu, (13/4/2024) siang waktu setempat, Jonatan Christie mengkandaskan perlawanan jagoan tuan rumah China, Shi Yu Qi lewat permainan Rubber game 21-18, 19-21 dan 12-21.  

Kalah di babak pertama, Jonatan Christie mencoba bangkit di set kedua. Hasilnya, Jonatan Christie berhasil memenangkan game kedua ini dengan perolehan poin cukup ketat 19-21.  

Memasuki game penentuan, Jonatan Christie langsung tancap gas memberikan tekanan kepaa Shi Yuqi. Meski sempat sengit hingga skor 2-2 diawal babak, namun Jonatan Christie perlahan menjauh hingga skor 4-2. 

Tak mau tertinggal lebih jauh, Shi Yuqi terus mencoba memperpendek perolehan poin. Namun, Jonatan Christie yang sudah diatas angin tidak ingin memberikan Shi Yuqi kesempatan untuk mengembangkan permainan.  

Hasilnya, Jonatan Christie unggul 10-4. Jelang memasuki interval, Jonatan Christie kembali memperlebar jarak poin dengan Shi Yuqi hingga menjadi 11-5.  

Setelah rehat interval, permainan Shi Yuqi tak kunjung berkembang. Sebaliknya, Jonatan Christie terus-terus memborbardir pertahanan Shi Yuqi lewat permaian reli hingga smash kerasnya.  

Shi Yuqi sempat memperpendek poin dengan menjadi 11-6 dan 11-7. Namun, Jonatan Christie kembali memperlebar jarak dengan raihan poin beruntun menjadi 14-8.  

Singkatnya, Shi Yuqi yang sudah kehabisan strategi menghadapi permainan apik Jonatan Christie harus menyerah dengan skor akhir 12-21.  

Hasil ini membuat Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Di babak final nanti, Jonatan Christie akan berhadapan dengan pemenang laga antara wakil China Li Shi Feng dan andalan Jepang Kodai Naraoka. 

Babak final BAC 2024 akan berlangsung pada Minggu (14/4/2024). [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com