Breaking News: Wakil Ketua dan Plt Juru Bicara KPK Positif Covid-19

  • Whatsapp
Plt juru bicara KPK Ali Fikri

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dan Plt juru bicara KPK Ali Fikri positif Covid-19. Hasil tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Senin (28/6) malam, Ali membenarkan positif Covid-

Sebelum Ali, Nurul Ghufron terlebih dahulu terinfeksi virus ini. kini, kedua orang tersebut sama-sama menjalani isolasi mandiri. “Dari hasil swab PCR, benar saya positif,” ujar Ali melalui pesan tertulis, Selasa (29/6/2021).

Berita Lainnya

Terkait dengan kondisinya sekarang ini, Ali mengaku dalam kondisi stabil dengan gejala batuk dan pilek. “Alhamdulillah saya masih stabil, gejala batuk pilek ringan saja, doakan ya. Saat ini isoman di rumah,” imbuhnya.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Ali menambahkan keluarganya juga langsung melakukan tes swab PCR pada pagi ini. “Keluarga sudah di-swab PCR pagi ini. Saat ini masih menunggu hasilnya. Mudah-mudahan hasil negatif,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron lebih dulu mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19. Ghufron mengaku dalam kondisi stabil meski sempat mengalami sesak napas. Ia juga sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sejauh ini ada 36 pegawai di Kedeputian Penindakan dan Eksekusi KPK yang dinyatakan terinfeksi Covid-19. KPK pun telah membatasi pekerjaan.

Pimpinan KPK mengambil kebijakan terkait mekanisme kerja dengan sistem kehadiran fisik 25 persen Bekerja dari Kantor (BDK) dan 75 persen bekerja dari Rumah (BDR). [ind]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *