Buat Yang Mau Jadi PNS Jangan Percaya Sama Calo Yang Nyebarin Hoaks ya

  • Whatsapp
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo saat memberikan keterangan kepada wartawan Rabu (30/10/2019).

INDOPOLITIKA.COM- Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengimbau, calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 jangan mempercayai berita hoaks ‘calo’ yang mengatasnamakan BKN atau KemenPAN-RB untuk masuk CPNS lewat jalur khusus.

“Banyak sekali sumber yang tidak resmi mengatasnamakan BKN atau KemenPAN untuk mencoba membantu memasukkan dari jalur khusus dan itu tidak ada lagi yang seperti itu,” ujar Bima di KemenPANRB, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:

Terkait sistem informalsi yang dibangun dalam seleksi penerimaan CPNS, Bima meyakini sistem yang dibangunnya sangat akuntabel, pengamanan dari ancaman peretas pun terjamin, karena dibantu oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Dan kita juga sudah berpengalaman melakukan pekerjaan ini, selama lima tahun dan tidak pernah ada masalah,” kata Bima.

Saat ditanya apa tindakan yang akan diambil bagi para penyebar hoaks? Bima mengungkapkan pihaknya juga menggandeng Mabes Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN).

“Kami barharap itu bisa diselesaikan. Karena (kewenangan untuk menindak) itu bukan jalur kewenangan yang dimiliki oleh BKN atau KemenPAN,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka mulai 11-25 November 2019. Setelah itu pada 16 Desember 2019 akan diumumkan hasil seleksi administrasinya.

Pada 16-19 Desember 2019 panitia seleksi nasional (panselnas) memberikan waktu sanggah kepada para peserta yang keberatan akan hasil seleksi administrasi.

Baru setelah dari situ dilanjutkan seleksi kompentensi dasarnya (SKD) pada awal Februari 2020. Namun tidak menutup kemungkinan SKD akan dilakukan pada pertengahan Januari tergantung kesiapan dari kementerian dan lembaga yang bersangkutan.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *