Pemerintahan

Buka 26 September Pukul 00.01 WIB, Calon Pendaftar CPNS Diimbau Buat Akun di ‘Website’ SSCN

Pengumuman di Website SSCN

Berdasarkan informasi dari website SSCN (https://sscn.bkn.go.id), pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) paling cepat dilaksanakan pada esok hari Rabu, 26 September 2018 pukul 00.01 WIB.

Proses pendaftaran CPNS sebagaimana tahun lalu akan dilakukan secara terintegrasi melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), yaitu sscn.bkn.go.id.

“Jadwal pembukaan pendaftaran CPNS ini berdasarkan setting yang dilakukan oleh masing-masing instansi melalui situs SSCN,” bunyi pengumuman di situs SSCN sebagaimana diunggah akun twitter @BKNgoid, Selasa (25/9).

Dalam website tersebut, diberitahukan pula bahwa pelamar dapat melakukan pendaftaran pada instansi yang telah membuka pendaftaran, dengan catatan bahwa formasi telah direkam dalam SSCN dan telah diverifikasi oleh BKN.

“Jika instansi direkam datanya di situs SSCN dan selesai diverifikasi oleh BKN, maka pilihan instansi belum muncul dan belum dapat dipilih oleh pelamar,” bunyi pengumuman di situs SSCN.

Untuk itu, BKN mengimbau kepada seluruh calon peserta tes CPNS untuk melakukan pendaftaran dengan membuat akun terlebih dahulu.

“Pada tanggal 26 September 2018, seluruh calon pendaftar dapat membuat akun terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri di instansi yang telah siap menerima pendaftaran,” bunyi akhir pengumuman di situs SSCN. (EN)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close