NasionalPolitik

Buka-Bukaan Soal Prabowo, Jenderal (Purn) Subagyo Bela Wiranto

Indopolitika.com  Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS, mengatakan pernyataan Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto terkait penculikan sejumlah aktivisis pada tahun 1998, bukan dimaksudkan untuk menyerang pihak lain.

“Kalau Pak Wiranto enggak menyerang. Pertama, Pak Wiranto itu mengklarifikasi waktu debat Capres itu. Kita kan tahu semua, oleh sebabnya Pak Wiranto mengklarifikasi,” ujar Subagyo di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (26/6/2014)

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini mengatakan klarifikasi yang dilakukan Wiranto terkait pertanyaan Jusuf Kalla terhadap Prabowo mengenai masalah Hak Asasi Manusi (HAM) dalam debat Capres-Cawapres putaran pertama.

“Pak Wiranto mengklarifikasi, bukan ujug-ujug menyampaikan sesuatu, tetapi dari permasalahan yang ada. Dari pertanyaan Pak JK kepada Pak Prabowo sebagai capres terkait masalah HAM yang kemudian diserahkan kepada atasan,” ujar Subagyo.

Subagyo mengatakan apabila Wiranto hanya berdiam diri, justru nantinya akan dikira terlibat dalam peristiwa 16 tahun yang lalu tersebut.

“Kalau Pak Wiranto diam itu nanti dikira benar, maka Pak Wiranto menyatakan bahwa itu tidak benar kalau itu atas perintah atasan,” ujar Subagyo. (trb/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close