Buka LKS SMK, Gubernur HD Dorong Pelajar Sumsel Terus Berkreasi dan Berinovasi

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel, Herman Deru memukul gong tanda LKS Tingkat SMK dimulai.

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengajak dan meminta seluruh siswa di provinsi tersebut, terutama siswa SMK agar tidak berhenti berkreasi untuk menciptakan dan berkarya. Pasalnya menurut HD, kreasi selalu diharapakan dan dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur HD saat meresmikan acara Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Sumsel, kemarin.

Berita Lainnya

“Pelajari potensi daerah utamanya pertanian, apa yang dibutuhkan dan bagaimana menciptakan suatu inovasi baik dari hulu sampai hilir,” imbuh HD.

Sosok low profile itu mengutarakan, para siswa tersebut juga harus mengingat apa yang pernah disampaikan kepala Dinas Pendidikan setempat, Riza Fahlevi.

“Apapun produk yang diciptakan teruslah berkarya, berinovasi serta kreatifitas harus terus dikembangkan. Artinya harus ada one produk, one vision,“ jelasnya.

Tak lupa, HD juga menyampaikan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya selalu mendukung apapun hasil karya maupun kreasi yang dihasilkan. Dan sebagai bentuk dukungan lainya, pemerintah juga membuat regulasi maupun suatu kebijakan sebagai apresiasi terhadap karya-karya yang dihasilkan.

“Sebagai Spirit bagi pelomba, maka setiap sekolah harus mempublikasikan produk yang telah dihasilkan maupun kegiatan yang akan dilakukan,” imbuh HD.

Tak lupa, HD mengingatkan kepada siswa SMK maupun yang hadir pada kesempatan itu untuk tetap mengedepankan ilmu agama. “Sinergitas tekhnologi dengan akhlak perlu dibarengi ilmu agama,” tutupnya. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *