Buka Peluang Koalisi dengan Golkar, PKS Sebut Airlangga Miliki Modal Kuat Jadi Capres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang berkoalisi dengan Partai Golkar di Pemilu 2024. Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi menyebut, jika kedua partai politik ini berkoalisi akan menjadi koalisi yang sempurna karena mewakili Nasionalis-Religius.

“Bagi kami, koalisi PKS-Golkar adalah wujud dari karakteristik Nasionalis-Religius yang kuat untuk membangun Indonesia ke depan,” kata Nabil lewat pesan, Kamis (24/6/2021).

Berita Lainnya

Nabil juga menyambut baik Partai Golkar yang mendorong Ketua Umumnya Airlangga Hartarto untuk menjadi Capres 2024. Nabil menilai Airlangga memiliki modal politik kuat.

“Pak Airlangga, selain memiliki modal politik yang kuat dengan Partai Golkar-nya, juga merupakan salah satu figur nasional yang bisa diterima semua pihak. Bagi kami ini salah satu nilai plus beliau,” ungkap Nabil.

Belakangan ini PKS gencar melakukan safari politik ke berbagai parpol lain. PKS terus menjalin komunikasi untuk menyamakan visi-misi. Termasuk dengan partai yang dikomandoi Airlangga.

“Antara PKS dan Golkar sepakat untuk memperkuat komitmen terhadap politik kebangsaan, membangun politik yang kondusif serta mendorong penguatan kebijakan untuk kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku siap jika diberikan mandat dari para kader sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Dorongan tersebut berasal dari hasil Musyawarah Nasional Golkar pada 2019.

“Kita lihat Golkar punya potensi untuk mendukung calon. Karena kita partai yang sudah ‘punya tiket’, kita cuma butuh satu partai lagi untuk sama-sama koalisi dan tentunya itu modal awal,” ungkap Airlangga. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *