Buka Pendaftaran Bacaleg, Gerindra Tangsel: Harus Punya Loyalitas Terhadap Prabowo dan Partai

INDOPOLITIKA.COM – Partai Gerindra telah resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat kota/kabupaten di Provinsi Banten.

Ketua DPC Gerindra Tangsel, Li Claudia Chandra menjelaskan, jika pendaftaran Bacaleg Gerindra tidak dipungut biaya alias gratis.

“Pendaftaran Caleg Gerindra gratis tidak dipungut biaya,” kata wanita yang akrab disapa Alin dalam keterangannya, Minggu (22/1/2023).

Lanjut Alin, syarat mutlak bagi Bacaleg yang ingin mendaftar ke Gerindra yakni memilik loyalitas tinggi ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan partai.

“Syaratnya sangat mudah, pertama adalah harus menjadi anggota Gerindra. Kedua, memiliki loyalitas terhadap Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Syarat Selanjutnya adalah kita mengacu kepada UU nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum,” terangnya.

Bagi yang berminat mendaftar untuk DPRD Provinsi bisa ke Kantor DPD Banten di Kota Serang, dan untuk DPRD Tangsel bisa mengambil formulir ke kantor DPC Gerindra Tangsel di Serua, Ciputat.

Diketahui, Gerindra resmi melaunching pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten bertempat di Kantor DPD Gerindra Banten, pada Sabtu (21/1/2023).

Pendaftaran Bacaleg Gerindra akan dibuka hingga 10 Februari 2023 mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni menyatakan bahwa Partai Gerindra merupakan partai yang terbuka untuk semua orang dan menargetkan menambah kursi.

“Putra-putri terbaik dipersilahkan yang ingin ikut berjuang menjadi caleg di partai Gerindra. Partai Gerindra tidak ingin mengganti anggota DPRD yang ada namun, akan menambah anggota DPRD di semua tingkatan,” papar Soni dalam keterangannya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *