Buka Pintu untuk Ganjar, Golkar Solo Tegaskan Capres Tetap Airlangga

INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris DPD Partai Golkar Solo Taufiqurrahman angkat suara terkait rencana Partai Golkar mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Taufik mengaku Golkar pasti diuntungkan jika mengusung Ganjar.

“Kalau dengan Pak Ganjar kan yang kita butuhkan suara dari PDIP di Jawa Tengah. Jadi gimana caranya suara PDIP dipecah, nah Golkar harus bisa maju di sini,” kata Taifiq dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Meskipun membuka pintu untuk Ganjar, Taufiq menegaskan bukan bukan berarti Golkar tidak percaya diri dengan mencalonkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Capres tetap Airlangga, karena sampai saat ini belum tergoyahkan suara Golkar di luar Pulau Jawa masih mendominasi,” ucap dia.

Taufiq menyebut Golkar akan memperjuangkan dengan berbagai cara agar Airlangga terpilih menjadi presiden di 2024 mendatang.

“Dengan cara apapun itu bukan berarti menghalalkan segala cara. Tapi kita akan mengerahkan semua kekuatan untuk memenangkan Pak Airlangga,” ujarnya.

Sementara itu guna memenangkan Golkar dan Airlangga terutama dari Solo, Anggota DPRD Kota Solo ini mengatakan sejumlah strategi telah dilakukan.

Dia menyebut saat ini sejumlah kegiatan di daerah-daerah juga telah bermunculan. Di The Sunan Hotel Sunan Solo misalnya, sudah dipertemukan pemuda-pemuda se-Solo Raya.

“Ini adalah dalam rangka mensukseskan Airlangga Hartarto,” lanjutnya.

Untuk tingkat Jawa Tengah, lanjut dia, para pemuda juga akan dikumpulkan. Kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung Airlangga dalam Pilpres 2024.

“Pokoknya Pak Airlangga mengatakan bagi Golkar sekarang ini saatnya. Itu prinsip utama, apapun keadaan tetap Pak Airlangga,” imbuhnya.

Taufiq mengatakan, saat ini semua hal yang dilakukan Golkar di daerah, muaranya untuk mendukung Airlangga.

“Segala cara dilakukan agar Airlangga menjadi presiden. Tapi segala cara ini bukan dengan cara-cara yang kotor, tetapi segala cara dengan memberdayakan semuanya,” jelasnya.[fed]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.