Bule Eks Pemain Real Betis Daftar Cabup Samosir, Carlos Bermarga Simbolon Loh

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menjadi warga negara Indonesia sejak 2008 silam, menjadi salah satu alasan mantan pemain Klub Sepakbola Spanyol Real Betis, Carlos Melgares Varon mantap mencalonkan diri jadi Bupati Samosir pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Pada Jumat (18/10) lalu, Carlos yang pernah membela Betis era 1982-1985, mendaftarkan dirinya ke kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir di Pangururan. Carlon sendiri diketahui bermarga Simbolon.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran DPD Partai Nasdem, Melani Butarbutar mengatakan, Carlon memang telah resmi mendaftar ke Nasdem. Keputusan apakah nanti akan diusung Nasdem, Carlos masih harus melewati sejumlah proses seperti halnya cabup lain yang mendaftar di Nasdem.

Sementara Ketua DPD NasDem Samosir Sarhochel Tamba mengatakan Carlos sudah menyerahkan berkas untuk mendaftar mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati lewat partainya.

“Beliau (Carlos) sekarang warga Batak. Sabtu kemarin daftarnya. Kita sampai tanggal 23 (Oktober) itu pendaftaran. Nanti tanggal 23 ke tanggal 31 (Oktober) itu menyampaikan visi misi. Tiga orang yang punya potensi itu yang akan disampaikan ke DPP lewat DPW,” ujar Sarhochel.

Disisi lain, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Nasdem Sumatera Utara Iskandar ST menegaskan alur partai untuk mengusung cabup tetap sama, meski Carlos adalah Bule dan sudah menjawa warga Batak.

“Perlakuan NasDem tetap sama dengan Balon lainnya,tanpa membedakan etnis dan yang paling utama WNI serta memenuhi persyaratan yang ditentukan KPU dan partai ,” ujarnya, Senin (21/10).[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *