Bule Perancis Dua Minggu “Nginap” di Penjara Jepara Gegara Curi Patung Budha

  • Whatsapp
Suasana saat penjaga resort menangkap tangan dua turis asal Prancis yang mencuri barang-barang milik hotel. (Foto: iNews/Alip Sutarto)

INDOPOLITIKA.COM- Dua orang bule asal Prancis, Mathieu Daneil Augustine Casade(28) dan Lucir Souquet (26) harus berurusan dengan unit Reskrim Polres Jepara, dengan dakwaan melakukan tindak pidada pencurian ringan.

Pada Selasa, (17/9) mereka disidangkan di Pengadilan Negeri Jepara dan diganjar vonis hukuman dua minggu kurungan, dengan masa percobaan satu bulan.

Baca Juga:

“Pelaku atas nama M dan L, kedua orang itu melakukan pencurian di hotel, berupa stupa kepala Budha dan beberapa grendel pintu dari kuningan,” ujar Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Kamis, (19/9).

Musabab pasangan kekasih itu didakwa hukuman, berawal dari aksi pencurian di hotel Nirwana Resort, Karimunjawa, Senin, (16/9). Aksi ini diketahui oleh penjaga resort, Tarjo, Siti Rasiyem dan Sulistyo. Bahkan aksi tangkap tangan penjaga itu didokumentasikan dalam bentuk video dan viral di media social.

Dalam video berdurasi sekitar 55 detik, Mathieu (lelaki) dan Lucir (perempuan) terlihat menaiki sebuah motor matic sambil membawa barang curian mereka. Namun, mereka dihentikan oleh dua orang penjaga resort.

“No..no…no…wis kawit wingi iki mlebu rene tapi awake dewe gak nglegewa (jangan-jangan, dia sudah semenjak kemarin masuk ke sini tapi kita tidak menyadarinya),” ucap penjaga resort, Rasiyem.

Sementara Mathieu mencoba meminta maaf dengan menangkupkan kedua tangannya.

“I’m sorry, terima kasih, listen look at that, i take you, please please please, sorry. I didn’t know, i’m in the beach. Ok can we go back and,”

“Maaf, terima kasih, dengar-dengar coba lihat itu. Saya mohon, maaf. Saya tidak tahu, saat itu saya di pantai. Baik-baik, bisakah kami kembali ke sana dan mengembalikan ini?),” ujar Mathieu, sambil memohon, untuk dapat mengembalikan barang tersebut.

Namun upaya Mathieu tak berhasil. Ke dua penjaga resort kukuh dan hendak memperkarakan mereka. Ke dua turis itu kemudian digelandang ke kantor Polsek Karimunjawa.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *