BUMD PT PPE Terancam Tutup, Pemkab Bogor Jadikan Ini Momen untuk Bangkit

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan

INDOPOLITIKA.COM – PT Prayoga Pertambangan Energi (PPE) terancam tutup setelah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor tersebut mengalami kesulitan keuangan dan ditinggalkan Radjab Tampubolon selaku direktur utama.

Pemkab Bogor pun akan mengevaluasi atau mengaudit keuangan PT PPE, setelah Bupati Bogor Ade Yasin menyetujui pengunduran diri mantan Ketua KPU Kota Bogor tersebut.

Baca Juga:

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan secara tegas mengatakan tidak akan melindungi Radjab Tampubolon. Jika hasil audit tim konsultan ataupun akuntan menemukan dugaan kerugian PT PPE disebabkan kelalaian atau human error  para direksi,

“Kami tidak akan atau bisa melindungi mereka dari aparat hukum jika nanti dalam audit konsultan atau akuntan menemukan temuan kerugian yang disebabkan karena kelalaian direksi atau human error,” tegas Iwan kepada wartawan, Kamis (24/10/2019).

Mengenai mundurnya Radjab Tampubolon sebagai Direktur Utama PT PPE, ia pun meminta Azhahir selaku Pjs Direksi harus mensikapinya dengan optimisme agar Badan Usaha Milik Desa (BUMD) Kabupaten Bogor tidak kolaps.

“Momen ini harus dijadikan untuk membangun kembali PT PPE menjadi lebih baik atau hidup lagi sehingga nasib ratusan karyawannya terselamatkan. Secara pribadi saya tidak menginginkan BUMD ini ditutup karena Pemkab Bogor sudah banyak melakukan penyertaan modal hingga ratusan miliar rupiah,” sambungnya. (Rif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *