Buntut Kisruh Pemecatan Helmy Yahya, Siaran Liga Inggris TVRI Bakal Dievaluasi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Pecinta Liga Inggris TVRI harus bersiap-siap kecewa, sebab tayangan pertandingan bola itu bakal dievaluasi. Bisa jadi pada musim mendatang TVRI tak lagi kebagian hak siar Liga Inggris. Evalusi ini buntut dari kisruh pemecatan Dirut TVRI Helmy Yahya dengan Dewan Pengawas (Dewas)  TVRI.

“Kita akan lihat karena kan kita tentu akan punya opsi untuk bertemu dengan Mola karena sebenarnya pemegang right itu adalah Mola TV. Mola nyaman nggak sih kerja sama dengan TVRI dengan kondisi kayak gini? Ini kan juga jadi perhatian kita. Jadi kita harus menjelaskan ke Mola,” kata Direktur Program dan Berita TVRI Apni Jaya Putra di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/01/2020).

Baca juga:

Mola TV selaku pemegang hak siar memiliki kewenangan mengevaluasi program Liga Inggris di TVRI. Apni mengatakan bisa saja Mola tak nyaman dengan kondisi TVRI saat ini.

“Ya bisa saja bahwa dia evaluasi karena pemegang right itu ada di dalam perjanjian. Dalam perjanjian itu dimungkinkan saja bahwa kalau kami sebagai sublisensi partnernya Mola menganggap nggak nyaman itu menjadi bagian dari Mola untuk mengevaluasinya,” ujar Apni.

Apni mengatakan hingga kini belum ada perbincangan lebih lanjut antara antara TVRI dengan Mola. Namun, dia mengatakan ada kesepakatan Mola TV dengan TVRI untuk menyelesaikan sisa musim Liga Inggris tahun ini.

“Belum, kami sudah sepakat kita selesaikan dulu musim ini lalu kita lakukan evaluasi selanjutnya,” ucapnya.[sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ada ada aja, semoga siaran Liga Inggris tetep lanjut deh. Sayang banget, tayangan olah raga bermutu gini kalo dihapuskan…

    #AdaApaDiBalikDewasTVRI
    #LigaInggrisTetapDiTVRI
    #SaveTVRI