Bupati Aceh Barat Hajar Seorang Ustaz, Diduga Karena Ditagih Hutang

  • Whatsapp
Awak media saat mengunjungi Tgk Zahidin di RS Iskandar Muda, Nagan Raya, (ist)

INDOPOLITIKA.COM – Aksi tak terpuji terjadi antara Bupati Aceh Barat Ramli MS dengan salah satu anggota tim pemenangnya pada Pilkada 2017 lalu, Zahidin (40). Mereka berdua sempat terlibat cekcok hingga berakhir adu jotos di Pendopo Bupati, Selasa (18/2/2020).

Aksi adu jotos itu sempat direkam video dan beredar di media sosial. Berdasarkan percakapan dalam video tersebut, sebelum adu jotos, sempat terdengar pembahasan menyangkut utang-piutang. Video tersebut muncul lewat media sosial twitter dari akun @zoelfick.

Bacaan Lainnya

Bupati Ramli diduga berhutang dana Rp 200 juta lebih setelah unggul dalam Pilkada 2017 lalu. Dana itu digunakan Ramli untuk menyantuni anak yatim sebagai bentuk syukurnya, usai terpilih sebagai Bupati Aceh Barat.

“Sebenarnya baik si bupati maupun Pak Ustadz yang bernama Zahidin, berada dalam satu kubu politik. Namun, dalam video tersebut nampaknya uang mengubah segalanya.” ujar Zulfikar pemilik akun @zoelfick saat dikonfirmasi.

Saat ditagih hutang, bupati justru meninju Ustadz Zahidin yang merupakan kerabatnya. Tidak berhenti di situ, salah seorang rekan bupati ini pun ikutan menghajar Zahidin dengan kursi hingga tulang rusuknya cedera.

Zulfikar menyesalkan kejadian ini bisa terjadi. Menurutnya, permasalahan seperti ini bisa dibicarakan baik-baik. Apalagi hutang tersebut memiliki keterkaitan dengan dunia politik yang begitu rentan dengan polemik.

Dalam video yang beredar, bupati itu mengatakan dalam bahasa daerah bahwa kwitansi itu atas nama orang lain, bukan atas namanya. Sang Ustadz pun diminta untuk menanyakan ke orang yang menandatanganinya.

Akibat peristiwa itu, Zahidin melaporkan kasus itu ke Polres Aceh Barat hari itu juga.

“Benar sudah dilaporkan kemarin kejadian itu,” kata Kasatreskrim Polres Aceh Barat Iptu Muhammad Isral, Rabu (19/2/2020).

Namun Isral enggan menjelaskan secara detail peristiwa itu. Dia hanya membenarkan ada kejadian tersebut dan sekarang masih proses penyelidikan. “Sabar ya, masih Lidik, nanti akan dikabarkan lagi,” sebutnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *