INDOPOLITIKA.COM – Banjir yang menerjang sekitar Under Pass dan Desa Mekarsari Sebatas Pinggang orang Dewasa di Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat(KBB) diduga di sebabkan oleh PT.Proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Bupati Bandung Barat Aa. Umbara Sutisna mengultimatum pengembang proyek kereta cepat, yang ditengarai sebagai penyebab banjir.

Pulang dari melongok lokasi banjir di sekitar underpass dan Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, ia mengepos ultimatum untuk pengembang proyek kereta cepat itu.

“Sikap Bapa adalah 1. Bahwa banjir disebabkan oleh proyek KCIC karena sebelum ada proyek ini tidak pernah terjadi banjir,” demikian ia menulis di kolom caption videonya.

Ia meminta, agar PT Kereta Cepat Indonesia China, turut membantu korban banjir.

“2. Malam ini juga pihak KCIC HARUS cepat tanggap meredakan banjir dan HARUS memberikan bantuan untuk korban banjir. 3. KCIC HARUS menyetop proyek detik ini juga sampai waktu yg blm bisa di tentukan.”

Ia juga mengimbau agar anak buahnya di Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat responsif dengan info banjir hari ini di Bandung Barat.

“4. Pemerintah daerah Bandung Barat melalui @dpupr.kbb harus merespon kejadian ini dengan cepat. 5. @dinassosialkbb @bpbd_bandungbarat @damkar_bandungbarat dan dinas dinas terkait lain nya harus langsung turun tangan membantu masyarakat terdampak banjir.” tambahnya.

Aa Umbara tidak segan menautkan akun resmi PT KCIC dan Kementerian BUMN agar mendapat perhatian terkait banjir hari ini yang melanda Bandung Barat.

“Jangan mengabaikan sikap dan ultimatum dari saya @keretacepaLid karena ini sudah sangat merugikan masyarakat Bandung Barat @keretacepat.id @kementerianbumn,” tulis Aa. [rif]

 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com