Bupati Karawang Cellica Positif Corona Sempat Hadiri Kongres Demokrat, Seluruh Kader Diminta Tes

  • Whatsapp
Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana foto bersama Annisa Yudhoyono

INDOPOLITIKA.COM – Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana yang juga anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat baru saja terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona. Saat Kongres Partai Demokrat 15 Maret lalu, Cellica diketahui juga hadir pada acara yang kemudian menunjuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum yang baru.

Paska Cellica dinyatakan positif covid-19, seluruh kader Demokrat diminta menjalani tes pemeriksaan virus Corona.

Berita Lainnya

“Setelah Ibu Cellica dinyatakan positif COVID-19, semua kader yang berinteraksi diwajibkan memeriksakan diri,” kata politikus Demokrat Andi Arief dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3/2020).

“Kami mendengar Ibu Cellica, Bupati Karawang, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, positif COVID-19, mudah-mudahan beliau bisa ditangani hingga sembuh. Menurut Ibu Cellica yang juga seorang dokter ini, dia tidak bergejala. Tentunya ini perkembangan virus yang mesti diwaspadai,” imbuh Andi Arief.

Cellica diduga terkena Corona dalam suatu acara pada 9 Maret yang juga dihadiri Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana. Pada saat acara Kongres Partai Demokrat, Cellica diketahui mengikuti sidang bersama para petinggi Demokrat.

“Ibu Cellica pada tanggal 9 Maret menghadiri acara Hipmi, diperkirakan di acara itu mulai tertular, wallahualam. Pada tanggal 15, Ibu Cellica hadir acara kongres Partai Demokrat sebagai pimpinan sidang bersama beberapa pengurus Demokrat lainnya, seperti Bapak Mangindaan, Bapak Syarief Hasan, Mas Ibas, Benny K Harman,” jelas Andi Arief.

Andi Arief pun menjelaskan, tak ada kontak fisik antara Cellica dan petinggi Demokrat lainnya. Ini karena Demokrat mengikuti protokol COVID-19 yang berlaku.

“Tetapi dalam acara tersebut, kami menggunakan standar para dokter yang ditunjuk sesuai SOP yang ada dan dalam pengawasan Dinkes/Pemda DKI tidak ada sentuhan tangan. Bahkan sebelumnya ada pemeriksaan ketat suhu dan melakukan cuci tangan berulang kali sesuai standar,” sebut Andi.

Andi berpesan kepada seluruh kader Demokrat memeriksakan diri meski tak ada sentuhan fisik dengan Cellica. Dia berharap semua kader Demokrat sehat. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *