Bupati Serang: Bantuan untuk Madrasah, Ponpes Tetap Ada Meski Refocusing Anggaran

  • Whatsapp
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menerima kunjungan kerja anggota DPR RI.

INDOPOLITIKA.COM – Anggaran bantuan bagi pendidikan agama dan keagamaan di Kabupaten Serang tetap bertahan meski ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Anggaran  bantuan untuk pendidikan Islam madrasah, pesantren masih bertahan, meski ada refocusing untuk covid-19, juga insentif untuk guru ngaji,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menerima kunjungan kerja Anggota Komisi VIII DPR RI di Serang Banten, kemarin.

Berita Lainnya

“Kita siapkan anggaran untuk membantu pesantren, madrasah,  komisi VIII DPR RI juga banyak membantu,” tambah Bupati.

Menurut Bupati, proses kegiatan belajar mengajar di madrasah dan pesantren di masa Covid-19, harus bisa melahirkan inovasi dalam proses pembelajarannya.

Kementerian Agama mengapresiasi dukungan pemerintah Kabupaten Serang dalam penyelenggaraan proses belajar mengajar di madrasah dan pondok pesantren.

“Dukungan tersebut diantaranya pemberian bantuan insentif bagi 9000 guru madrasah diniyah, insentif guru ngaji, guru TPQ dengan nilai mencapai 17M. Mengarahkan dana CSR perusahaan daerah untuk pembangunan di pondok pesantren,” terang Kepala Kantor Kemenag Kab. Serang Tubagus Syihabuddin.

Pemerintah Daerah Kabupaten Serang, lanjut Syihabuddin, juga memberikan dukungan pelayanan Penerapan Protokol Kesehatan melalui Tim Penanggulangan Covid-19 baik berupa bantuan APD,serta dukungan layanan penerapan protokol kesehatan bagi madrasah dan pondok pesantren yang akan menerapkan pembelajaran tatap muka.

Tampak hadir, Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani, Kepala Biro Umum Yayat Supriyadi, dan Kakanwil Kemenag Banten Bazari Syam. [ind]

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *