Bupati Situbondo Positif Covid-19 Usai Terima Penghargaan Dari Gubernur Khofifah

  • Whatsapp
Sumber Foto Antara/Novi H Sekda Pemkab Situbondo Saifullah (tengah) saat konferensi pers di Pemkab Situbondo (Antara)

INDOPOLITIKA.COM – Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan kini tengah menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSUD Abdoer Rahem, Situbondo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo Saifullah kepada wartawan di Situbondo, Rabu, (25/11/2020) membenarkan bahwa Bupati Situbondo dua periode itu kini terinfeksi virus corona.

Berita Lainnya

“Memang benar, Pak Bupati positif terinfeksi COVID-19, saat ini dirawat di Ruang Wijaya Kusuma RSUD dr Abdoer Rahem,” tuturnya.

Syaifullah tak mengetahui dari mana awal mula Dadang Wigiarto tertular Covid-19. Namun ia mengakui bila Bupati Situbondo sempat menghadiri acara bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kota Batu pada Jumat (13/11/2020), di salah satu hotel di Kota Batu.

Setelah itu, Syaifullah menyebut Dadang mengeluhkan gejala sakit pada Sabtu (21/11/2020). Setelah dilakukan tes swab pada Selasa (24/11/2020), didapati hasilnya keluar positif Covid-19 pada Rabu (25/11/2020).

“Kita tidak tahu (dari mana tertularnya) tapi yang jelas bukan kejadiannya kemarin lusa. Tapi seminggu yang lalu, karena dari Batu, Malang (menerima penghargaan dari Gubernur Jatim) beliau langsung pulang masih sehat, tapi Sabtu (21 November 2020), beliau rasakan agak tidak nyaman, tapi beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Menurut Syaifullah, pihak Satgas Penanganan Covid-19 tengah melakukan tracing kepada seluruh pihak yang berkontak erat dengan Bupati Situbondo.

“Tadi pagi dilakukan pengambilan swab ke kontak erat bergejala ada 9 orang, hasilnya belum keluar, masih menunggu,” ucap Syaifullah. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *