Burhanuddin Tegaskan Akan Perbaiki Kualitas SDM di Tubuh Kejaksaan

  • Whatsapp
Jaksa Agung ST Burhanudin

INDOPOLITIKA.COM – Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan, dalam menjalankan tugasnya, dia akan memprioritaskan perbaikan kualitas sumber daya manusia di tubuh kejaksaan. Hal ini untuk mempercepat kinerja kejaksaaan.

“Kita harus perbaiki SDM-nya, biar kami bisa lari kencang,” ujar dia usai mengikuti acara Sertijab Jaksa Agung, di Badan Diklat Kejagung RI, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Baca Juga:

Sementara itu, Mantan Jaksa Agung HM Prasetyo menyakini Jaksa Agung baru ST Burhanuddin bisa memperkuat penegakan hukum di Indonesia. Khususnya, dari sektor kejaksaan.

“Semua penegakan hukum itu harus diperkuat,” kata Pesetyo, ujarnya.

Menurut dia, penegakan hukum memerlukan bantuan dari masyarakat. Pasalnya, masyarakat merupakan elemen yang membutuhkan kepastian hukum.

“Bukan hanya penegakan hukum saja yang bekerja. Masyarakat juga. Masyarakat memeliki kepatuhan hukum dan ketaatan hukum,” tambah Prasertyo.

Prasetyo berharap, Burhanuddin dapat meniti seluruh instrumen di tubuh kejaksaan. Sebab, Prasetyo menyebut, dia dan Burhanuddin memiliki kesamaan dalam memperbaiki kejaksaan.

“Dan sekarang kejaksaan berada di tangah jaksa sendiri. Harapannya pak bur bisa mencapai lebih baik,” imbuh Prasetyo.[rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *