Bus Peziarah Tabrak Truk Tewaskan 3 Orang di Tol Pasar Turi Surabaya

Tabrakan Bus di Tol Pasar Turi Surabaya

INDOPOLITIKA.COM – Kecelakaan maut terjadi di di Tol Waru-Perak sekitar KM 4-100/B, Surabaya, Jawa Timur melibatkan bus pariwisata pengangkut rombongan ziarah dengan truk. Dalam kecelakaan itu, sopir dan kernet truk dilaporkan tewas di tempat.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi mengatakan, kronologis kecelakaan maut yang Tewaskan 2 Orang itu.

“Berawal saat bus D 7610 AT yang membawa rombongan peziarah dari Palembang. Selesai berziarah di makam Sunan Ampel Surabaya, hendak ke Jombang,” katanya, kepada wartawan, Sabtu (5/3/2022).

Saat melaju di lajur kanan di kilometer tersebut, lanjut Dwi, ada salah satu penumpang bernama Burniat merebut kemudi setir sopir.

“Ada salah satu penumpang atas nama B merebut kemudi setir dari sopir,” kata Dwi, Sabtu (5/3).

Saat berusaha merebut kendali dari sopir, B ternyata membanting setir bus, hingga badan kendaraan besar itu oleng membentur pembatas, berpindah ke lajur yang berlawanan, hingga menabrak sebuah truk.

“B membanting setir ke lajur berlawanan sehingga menabrak truk Colt Diesel nopol W 9948 NZ yang melaju dari Waru menuju Perak,” ucapnya.

Dugaan sementara, kata Dwi, B disebut mengalami gejala depresi. Saat ini, kasus ini sendiri tengah ditangani oleh penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Ada dugaan pelaku depresi, sekarang masih kami selidiki. Kasus ini sedang ditangani Satlantas Polres Tanjung Perak,” kata dia.

Sementara itu akibat kecelakaan ini sopir dan kernet truk tewas di tempat. Sementara satu penumpang bus tewas setelah dirawat di rumah sakit. Sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka. [rif]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.