Bus Tabrak Bom Pinggir Jalan, 11 Orang Tewas

  • Whatsapp
Ilustrasi medcom.

Kabul: Setidaknya 11 orang dinyatakan tewas dan 30 orang lainnya terluka akibat bus yang mereka tumpangi menghantam sebuah bom di tepi jalan.

Juru bicara Kepolisian Provinsi Farah Mohibullah Mohib mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 04.30 pagi, di mana lokasi terletak di antara Kota Herat dan Helmand.

Muat Lebih

Dilansir dari AFP, Selasa 31 Juli 2018, bom di pinggir jalan merupakan salah satu penyebab utama tewasnya warga sipil di Afghanistan.

Menurut angka dari PBB, lebih dari 1.000 warga sipil tewas dan terluka akibat sisa-sisa bahan peledak dan bom di pinggir jalan, serta peralatan peledak bom rakitan yang dibiarkan begitu saja.

Sejak awal tahun hingga Juli 2018 sekarang, meledaknya bom masih menjadi masalah utama di Afghanistan. Sebelumnya juga sebuah bom bunuh diri meledak di Provinsi Nangarhar.

Salah satu korban yang tewas adalah komandan milisi anti-ISIS. Bom juga kerap meledak di provinsi yang berbatasan langsung dengan Pakistan ini. Nangarhar juga menjadi provinsi tempat lahirnya ISIS di Afghanistan pada 2014.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *