Internasional

Bus Tabrak Truk yang Terparkir di Afghanistan, 13 Orang Tewas

Petugas medis membawa korban luka kecelakaan bus dan truk di Kandahar, Afghanistan, 8 September 2018. (Foto: AFP/JAWED TANVEER)

Kandahar: Sedikitnya 13 orang tewas saat sebuah bus bertabrakan dengan truk yang sedang terparkir di pingir jalan di Afghanistan selatan, Sabtu 8 September 2018.

Juru bicara Kepolisian Provinsi Kandahar Abdul Bashir Khaksar mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa 25 orang juga terluka dalam kecelakaan di distrik Zherai tersebut.

Jubir kantor gubernur Kandahar, Mohammad Aziz Azizi, melaporkan bahwa truk berada dalam kondisi berhenti total saat ditabrak bus sekitar pukul 06.00 pagi waktu setempat.

Bus tersebut membawa sekitar 40 penumpang dari provinsi Helmand menuju Kandahar. Usai menabrak truk, bus tersebut terguling.

Berbeda dengan angka kepolisian, Azizi menyebut korban tewas dalam kecelakaan ini mencapai 15 orang. Wanita dan anak-anak berada di deretan korban tewas.

Hingga saat ini, penyebab terjadinya kecelakaan belum diketahui.

Kecelakaan lalu lintas adalah hal umum di Afghanistan, dimana sejumlah sopir kerap melanggar aturan berkendara di tengah kondisi jalanan yang buruk di beberapa lokasi.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close