Buwas: Mubazir, Kalau Impor Daging Sapi Dipaksakan

  • Whatsapp
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso.

INDOPOLITIKA.COM- Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyatakan, lembaganya batal mengimpor daging sapi dari Brasil. Dikatakan pria yang akrab disapa Buwas ini, berdasarkan hasil rapat koordinasi terbatas Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, dan Kementerian Pertanian, institusinya memang sudah menerima penugasan untuk mengimpor daging sapi.

Namun, kata Buwas, impor akan mubazir bila tetap dipaksakan. Sebab waktu untuk mengimpor daging sapi dari Brasil dinilai terlalu mepet dengan akhir tahun.

Baca Juga:

“Perjalanannya 47 hari. Lama. Jadi kita memutuskan untuk tidak impor. Yang jelas tahun ini enggak impor,” tutur Buwas di Kementerian BUMN, kemarin.

Kendati tak impor, dikatakan Buwas, stok daging sapi yang ada masih mencukupi.

“Lebih baik tahun depan (impornya) sambil kita hitung lagi kebutuhannya. Sekarang daging kerbau sudah ada banyak. Daging sapi Australia juga sudah banyak. Daging sapi dari lokal juga banyak,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Buwas, stok daging sapi Brasil sebanyak 10.000 ton dari impor PT Berdikari (Persero) sebelumnya pun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daging dalam negeri.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *