Buya Arrazy Hasyim Berduka, Anaknya yang Berusia 3 Tahun Meninggal Tertembak Kakaknya di Tuban

Pengasuh Lembaga Ribath Nouraniyah Ciputat, Buya Arrazy Hasyim/net

INDOPOLITIKA.COM – Berita duka datang dari keluarga besar ulama Pengasuh Lembaga Ribath Nouraniyah Ciputat, Buya Arrazy Hasyim. Anak keduanya yang berusia 3 tahun meninggal akibat tertembak senjata api oleh kakaknya yang masih berusia 5 tahun.

Senjata api milik pengawal buya Arrazy dimainkan oleh kakak korban, saat mereka berada di rumah istri Buya Arrazy di Desa/Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor Tuban Ajun Komisaris Polisi M Ganantha membenarkan kejadian memilukan itu.

Ganantha menjelaskan, peristiwa bermula ketika anggota Kepolisian RI yang bertugas mengawal Buya Arrazy tengah melaksanakan salat Dzuhur.

Saat itu, pengawal Buya menyimpan senjata apinya di dalam tas dan ditaruh di tempat yang dirasa aman.

“Jadi musibah itu terjadi saat petugas itu salat. Kejadiannya di rumah. Rumahnya itu pas mepet masjid. Petugas itu sudah meletakkan senpi di tempat yang aman,” kata Gananta.

Polres Tuban telah melakukan pemeriksaan berkaitan insiden tersebut. Namun, kata Gananta, kedua orang tua balita tersebut yakni Buya Arrazy Hasyim dan istrinya Eli Ermawati mengikhlaskan kejadian itu.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan dan kedua orang tua tidak menuntut kejadian itu. Orangtua mengikhlaskan dan menganggap bahwa peristiwa itu adalah musibah,” kata Gananta. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.