Buya Maarif Kirim Pesan Khusus Untuk ‘Yang Mulia Presiden RI’, Begini Isinya

  • Whatsapp
Buya Syafii Maarif

INDOPOLITIKA.COM – Cendekiawan Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Maarif mengaku sedih, batinya menjerit dan terguncang hatinya dengan banyaknya dokter atau tenaga kesehatan berguguran akibat Covid-19 ini.

Melalui pesan khusus yang dikirimkan ke Presiden Jokowi, Buya Maarif meminta agar ada langkah maksimal melindungi para dokter yang menjadi garda terdepan penanganan virus ini.

Bacaan Lainnya

“Yang Mulia, Presiden Republik Indonesia. Sebagai salah seorang yang tertua di negeri ini, batin saya menjerit dan goncang membaca berita kematian para dokter yang sudah berada pada angka 115 pagi ini plus tenaga medis yang juga wafat dalam jumlah besar pula,” ungkap Buya Maarif mengawali pesannya, Minggu (13/9/2020).

Pesan Buya Maarif itu salah satunya diunggah akun Twitter @SerambiBuya. Dalam pesan tersebut, Buya Maarif meminta Presiden Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan untuk menolong para dokter yang banyak berguguran di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, apabila hal tersebut terus-menerus terjadi, maka bangsa ini bisa oleng. “Pak Presiden, mohon diperintahkan kepada Menteri Kesehatan dan jajarannya untuk berupaya semaksimal mungkin menolong nyawa para dokter ini,” imbuh Buya.

“Jika begini terus, bangsa ini bisa oleng karena kematian para dokter saban hari dalam tugas kemanusiaannya di garis paling depan. Terima kasih Pak Presiden,” tuntasnya.

Surat yang disampaikan Buya Maarif tersebut disukai lebih dari 4,6 ribu orang dan diretweet setidaknya sebanyak 2,1 ribu.

Beberapa netizen juga memberikan komentar mereka. “Masalah kematian karena pandemi bukanlah keinginan semua pihak, namun bagaimana semua bisa saling kerjasama utk memutus mata rantai Covid_19, ya di mulai dari masayarakat, masyarakat jgn ada lg yg ngeyel tdk mentaati prokes yg dittpkan pemerintah agar tdk lagi ada cluster2 baru,” tulis akun @SangKelana_70.

“Semua tanggung jawab kita bersama untuk saling mengingatkan ke masyarakat kita,  akan wabah Covid 19  ini NYATA, karena masih banyak masyarakat kita yg meragukan akan Covid ini, sy berharap aparatur Negara dari pusat hingga daerah (rt/rw) terus mensosialisasikan bahaya covid,” timpal akun @KH_Amirudin.[ind]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *